Panel Kontrol

Panel PLC/HMI (Human Machine Interface) atau biasa dikenal dengan nama "Panel kontrol" ditempatkan di lantai kerja (di dalam pabrik) dekat dengan mesin. Dengan cara ini operator dapat mengontrol instalasi secara efisien.

Dengan adanya panel PLC/HMI atau "panel kontrol" pengendali yang dapat diprogram, banyak yang berubah dalam bagaimana merancang sistem pengendalian proses. Banyak keuntungan muncul. Contoh khas dari panel pengendali dengan PLC/HMI dalam gambar dibawah ini adalah sebagai berikut.

=========

Keuntungan dari panel pengendali dengan inti sebuah PLC/HMI dapat disajikan dalam beberapa hal mendasar antara lain :

  1. Dibandingkan dengan sistem panel pengendali konvensional, jumlah kabel yang dibutuhkan untuk koneksi berkurang sebesar 70%.
  2. Pemakaian komponen sangat berkurang karena PLC berfungsi juga menggantikan dari sekelompok komponen.
  3. Perubahan wiring atau aplikasi pengendali PLC untuk proses operasi yang berbeda dapat dengan mudah dicapai hanya menggantikan program melalui Programming Console atau menggunakan perangkat lunak PC.
  4. Kebutuhan akan suku cadang lebih sedikit.
  5. Total biaya lebih murah dibandingkan dengan sistem konvensional, terutama dalam kasus di mana sejumlah besar I / O instrumen yang dibutuhkan dan ketika fungsi operasional yang kompleks.
  6. Kehandalan dari sebuah PLC lebih besar daripada sebuah relay elektro-mekanik atau timer.


Penting adalah memberi perhatian ekstra pada kekokohan panel-panel ini. Kami hanya menggunakan yang terbaik dan memastikan mereka dapat mengatasi lingkungan yang keras di mana mereka beroperasi.

PT. Berns Elektrik Indonesia menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk panel kontrol, harga ditentukan oleh spesifikasi panel tersebut, hubungi kami secepatnya.




- LVMDP/SDP/Distribution Panel
- Panel Generator
- Panel Kontrol
- Panel Motor Control Centre
- Panel Water Level COntrol
- Panel Kapasitor Bank
- Meja Kontrol
- Panel ATS / AMF
- Driver AC / DC


- PLC, HMI System
- SCADA System
- System Integration
- Motion Control and Programing
- Network Base Control System




M & E Service

- M & E Installation
- Power System/Plant
- Chemical plant
- Factory Building
- Facilities & Infrastructure
- Water Treatment Process



OUR PARTNER